HEADLINE

Pemkot Gelar Pelatihan Managemen Pengelolaan Koperasi dan KUD

Di Kotamobagu, Terjadi Masalah Pengelollan Keuwangan

BMRPost,Kotamobagu – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindakob) dan Penanaman Modal (PM) Kotamobagu, Senin (16/5)  pukul 11.30, menggelar sebuah agenda terkait pelatihan manajemen pengelolaan Koprasi/Koperasi Unit Desa (KUD), yang berlangsung di Gedung Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kotamobagu.

Hal tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Koperasi dan UKM, yaitu Rusni Juna. Selain itu, pihak tersebut menghadirkan pemateri dari Dinas Provinsi, Eva Jonli Ei.

Dalam pemaparan, Rusni menyampaikan, soal agenda yang berlangsung tersebut.

“Dimana inti pelatihan ini menyangkut pengelolahan keuangan,” ujar Rusni.

Menurutnya, Perkoperasian di wilayah Kotamobagu, masi  mengalami masalah.

“Karena hal tersebut menjadi kendala pokok di bidang koperasi,” terangnya, kepada BMRpost.

Sehingga, pemerintah Kotamobagu menggelar agenda pelatihan manegemen pengelolaan keuangan Koperasi dan KUD. “Maka pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari berturut-turut di kota ini,” ungkap Rusni.

Sekedar diketahui, dalam acara tersebut, pemerintah Kotamobagu mengundang 278 Pelaku Pengelola Koperasi. Ironisnya, yang hadir tidak lebih dari setengah dari undangan, yaitu sebanyak 73. (Yeyen/Oct)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Bupati Bolmong Serahkan Bantuan Kelompok UP2K

BMRPost,BOLMONG-Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, rabu 10 Oktober 2018 menyerahkan batuan kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *