HEADLINE
Optuh 2016 Terjaring 883 Pelanggaran

Optuh 2016 Terjaring 883 Pelanggaran

BMRPost,Kotamobagu – Operasi Patuh (Optuh) 2016, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bolmong, Yang dimulai sejak 16 sampai dengan 29 Mei 2016 kemarin telah berakhir, Dari operasi tersebut, tercatat dalam  Optuh  2016  Terjaring 883 Pelanggaran.

Optuh 2016 Terjaring 883 Pelanggaran

Menariknya dari Operasi patuh yang digelar Satuan Lalulintas Polres Bolmong ini, Jumlah pelanggaran Lalin, di wilayah Bolaang Mongodow Raya (BMR),  meningkat. Hal ini berdasarkan data Satlantas Polres Bolmong, pada kegiatan Operasi Patuh Tahun 2016 yang  berlangsung selama 13 hari diberbagai wilayah di Bolaang mongondow Raya.

Dari data Satlantas yang berhasil dirangkum BMRpost, jumlah pelanggaran lalu lintas jenis  roda empat 235 kendaraan, dan roda dua sebanyak 648  kendaraan. Sedangkan di tahun sebelumnya yakni tahun 2015 jumlah pelanggar  roda empat  81 kenderaan dan untuk roda dua 261 kenderaan.  Begitu juga data Tindakan Langsung (Tilang) kepada pelanggar lalu lintas tahun 2015 ada kenaikan. Yaitu, jumlah tindikan langsung  342, untuk tahun 2016 jumlahnya mencapai 883.

Kasat Lantas Polres Bolmong AKP Romel Mc Aj Pontoh SIP  mengatakan, Operasi Patuh sudah berakhir dan Angka pelanggaran tahun ini meningkat. para pelanggar akan diproses . masyarakat khsusunya para pengendara untuk selalu mematuhi aturan berkendara.

“Padahal masyarakat sudah tau soal disiplin saat berkendara, tetapi masih banyak yang melakukan pelanggaran,”  kata Romel sembari menambahkan. Namanya kesalahan pasti akan ditilang, apalagi ada operasi.

Diharapkan bagi masyarakat Bolaang Mongondow Raya , supaya lebih disiplin saat berkendara, Taatilah rambu rambu lalulintas, lengkapilah surat surat kendaraan dan lainsebagainya.

“Ini menggambarkan bahwa kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan saat berkendara masih kurang. Mari kita sama-sama menaati aturan saat berkendara, agarsupaya pihak satlantas tidak menahan kendaraan dan memproses yang melanggar,” ujar Romel.

Romel menambahkan, Walaupun Operasi Patuh 2016 telah selesai digelar,  kegiatan  operasi ruti n akan terus dijalankan.

“Apalagi ini sudah menjelang ramadhan. Operasi rutin tetap kami lakukan dan ini semua demi keselamatan bagi para pengendara roda dua maupun ruda empat,” Tutup Romel Pontoh

(Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Rusdi Gumalangit Sebut Cherish Harriette Layak Wakili Generasi Muda di Pusat

BMRPost,BOLTIM – Minggu, (14/10) Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rusdi Gumalangit manghadiri penutupan Grass …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *