HEADLINE

Kalahkan Norwich City, MU Peluang Masuk Zona Champion

BMRPost-Manchester United menjaga asa masuk ke zona Liga Champions usai mengalahkan Norwich City di Stadion Carrow Road, Sabtu (7/5/2016). Gol kemenangan Setan Merah sukses dicetak oleh Juan Mata.

Dalam laga hadapan pendukungnya sendiri, Norwich justru lebih banyak di bawah tekanan. Hal tersebut membuat The Canaries kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Manchester United menguasai 67 persen kepemilikan bola sepanjang pertandingan. Jumlah tersebut juga berbanding lurus dengan peluang yang didapat kedua tim.

Setan Merah melepaskan 13 kali percobaan ke gawang Norwich. Namun, eksekusi serta penyelesaian akhir yang tidak prima membuat sebagian besar peluang tersebut terbuang dan hanya ada dua yang tepat sasaran.

Namun, pada awal pertandingan justru Norwich yang berhasil memiliki peluang pertama. Melalui percobaan dari Cameron Jerome pada menit ke-4, hampir saja gawang Manchester Unitedbobol andai David De Gea tidak cekatan menghalau bola.

Peluang emas pertama Manchester United baru hadir pada menit ke-29 melalui tandukan bek Chris Smalling memanfaatkan umpan tendangan penjuru Juan Mata. Namun, bola sundulannya itu masih sedikit melayang di atas mistar gawang Norwich.

Pada babak kedua, penampilan Manchester United semakin mendominasi. Peluang emas pertama yang didapat tim arahan Louis van Gaal itu didapat pada menit ke-65 melalui tandukan Marcos Rojo yang lagi-lagi tidak tepat sasaran.

Baru pada menit ke-72, Manchester United berhasil membobol gawang Norwich. Berawal dari aksi individu Rooney, bola berhasil diberikan kepada Mata yang berdiri bebas di dalam kotak penalti dan sukses melesakkan bola ke gawang John Ruddy.

Beberapa peluang kembali didapatkan oleh kedua tim yang sebagian besar dimiliki oleh Manchester United melalui Morgan Schneiderlin dan Memphis Depay. Namun, hingga akhir pertandingan skor 1-0 untuk Setan Merah tidak berubah.

Hasil ini membuat peluang Manchester United untuk berebut posisi di zona Liga Champions tetap terbuka. Setan Merah kini mengumpulkan 63 poin dan hanya tertinggal satu angka dari Manchester City dengan sisa dua pertandingan.

Sedangkan bagi Norwich, kekalahan ini membuat mereka semakin kesulitan untuk keluar dari zona degradasi. Canaries masih tertinggal dua poin dari Newcastle United yang berada satu strip di atas zona merah. (Sportnews)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Bupati Bolmong Serahkan Bantuan Kelompok UP2K

BMRPost,BOLMONG-Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, rabu 10 Oktober 2018 menyerahkan batuan kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *