HEADLINE

Mantan Bupati di Vonis 4 Tahun Kurungan

BMRPost-Mantan Bupati Indramayu, Irianto Mahfud Sidik Syafiuddin alias Yance, divonis bersalah dalam tingkat kasasi di Mahkamah Agung (MA). Yance dihukum empat tahun penjara, dengan denda Rp200 juta subsider enam bulan kurungan.

Berdasarkan informasi perkara MA, ditulis nomor register perkara yaitu 2862 K/PID.SUS/2015 dengan Pengadilan Pengaju Bandung dan nomor Surat Pengantar W11.U1/3642/HN.02.02/VII/2015.

Dengan putusan tersebut, artinya majelis hakim MA membatalkan putusan Pengadilan Tipikor Bandung Nomor 19/Pid.Sus.TPK/2015/PN Bdg, tanggal 1 Juni 2015 yang menyatakan, Yance bebas dari seluruh dakwaan.

Menanggapi hal itu, Kuasa Hukum Irianto Mahfud Sidik Syafiuddin , Khalimi mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan putusan salinan resmi dari Mahkamah Agung bahkan baru mendengar informasi tersebut.

“Kami baru mendengar itu, mengenai informasi itu kami belum bisa memberikan komentar apapun, kami hanya bisa memastikan tatkala adanya salinan putusan resmi yang kami terima” ungkapnya, Kamis (5/5/2016).

Namun demikian, ia mengaku tidak ada kekecewaan atas putusan MA yang sebelumnya memberikan vonis bebas pada terdakwa, jika sudah masuk ke ranah hukum hanya ada dua kemungkinan yakni bebas dan dihukum.

“Jadi, kami belum bisa membenarkan informasi itu” tegasnya.

Seperti diketahui, Yance ditetapkan sebagai tersangka, sejak 13 September 2010. Dia diduga terlibat dalam korupsi pembebasan lahan seluas 82 hektare atau telah merugikan negara sebesar Rp4,1 miliar , untuk pembangunan PLTU I di Sumuradem, Indramayu, tahun anggaran 2004.(oz)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Sehan Landjar : Benny Rhamdani Sangat Layak ke DPR RI

BMRPost,BOLTIM-Sehan Salim Landjar SH, tetap mendukung Benny Rhamdani, maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *