HEADLINE

Manado International Open Parachuting Championship Sukses digelar

BMRPost,SULUT-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, menutup Kejuaraan Terjun Payung Manado International Open Parachuting Championship, Sabtu (21/5). Kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan Marina Plaza Manado.

Dalam sambutan Wagub mengatakan  Milenium Sport merupakan parameter dari tempat pelaksanaan yakni On The Mountain, On The Air, and On The Water, dimana olahraga saat ini dilaksanakan di tiga tempat ini yaitu pegunungan, di laut, dan di udara.

Kandouw mengungkapkan pelaksanaan event internasional ini sejalan dengan keinginan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang  ingin memajukan pariwisata yang ada di Sulut, karena dengan ivent internasional seperti ini tentunya akan mendatangkan atlit dar mancanegara yang selain mengikuti lomba, mereka juga pasti menikmati kawasan pariwisata di Sulut.

Wagub menambahkan, kedepan Pemprov Sulut akan tberkoordinasi dengan Pemkot Manado, untuk melaksanakan kegiatan milenium sport yang ujungnya nanti menjadi sport tourisme.

“sport tourisme sudah ada di agenda pemprov Sulut yang akan ditetapkan lewat APBD dan akan berkoordinasi dengan pemkot Manado. Olahraga terjun payung, paralayang, dan paramotor, tahun depan resmi kita akan sampaikan pada ketua DPRD supaya memasukannya dalam APBD,” kata Kandouw.

Wagub juga memberi apresiasi kepada PB FASI Sulut selaku pihak penyelenggara event international ini, karena sudah melaksanakan kejuaran ini di Daerah Bumi Nyiur Melambai, apresiasi juga diberikan wagub karena dalam olahraga yang beresiko ini tidak terjadi kecelakaan sedikitpun.

Turut hadir dalam penutupan kegiatan tersebut, Wakil ketua TP PKK sulut Dr. Kartika D Kandouw Tanos, Unsur Forkopimda Sulut, pejabat eselon II pemprov sulut. (*)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Semangat Kemerdekaan, Penambang ini ‘Sulap’ Handuk Jadi Bendera Merah Putih

BMRPost,KOTAMOBAGU-Berbagai hal unik dilakukan masyarakat dalam rangka merayakan kemerdekaan  RI ke-73 pada, Jumat (17/08/18). Mulai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *