HEADLINE
Kotamobagu Hatrick WTP

Kotamobagu Hatrick WTP

BMRPost,KOTAMOBAGU-Diusia Kotamobagu yang genap ke 9 tahun, Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu Pemkot kembali berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Region Sulawesi Utara (30/05). Hasil tersebut menjadikan Kotamobagu Hatrick WTP.

Hal tersebut membuat bangga seluruh Masyarakat Kotamobagu, karena hal tersebut sebagai cerimin jika Sistem Pengolahan Keuangan yang ada di Kotamobagu masih yang terbaik. Semenjak memimpin Kotamobagu, Tatong Bara tercatat sudah kali ketiga mendatangkan Opini WTP ke calon ibukota Propvinsi BMR ini.

Pada tahun 2014, Kotamobagu  menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil pengelolaan kuangan tahun 2014, hal yang sama di terima oleh Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara pada tahun sebelumnya, Hasil pemeriksaan keuangan pengelolaan tahun anggaran 2015, memuaskan dan Kotamobagu Hatrick WTP.

Penyerahan LHP diserahkan Ketua BPK RI Perwakilan Sulut Endang Tuti Kardiani di kantor BPK Jalan 17 Agustus Manado.

“Iya barusan diumumkan dan diserahkan bahwa Pemkot Kotamobagu menerima opini WTP dari BPK,” ujar Kabag Humas Pemkot Kotamoabgu Al Jufri Ngandu ketika dikonfirmasi.

Al Jufri mengatakan, prestasi yang diterima kedua kali ini khususnya dibidang pengelolaan keuangan dari BPK RI Sulut,  membuktikan peran serta semua stakeholder dalam menjalankan peraturan dan ketentuan soal pengelolaan keuangan, sudah baik.

“Bukan hanya kerja keras dari Pemkot, akan tetapi semua elemen masyarakat termasuk peran pengawasan dari DPRD. Tentunya ini bukan hanya kebanggan pemerintah, akan tetapi ini kebanggaan semua masyarakat Kotamobagu,” ujar Al Jufri.

Salah satu warga Gogagoman saat dimintai tanggapa, sangat mengapresiasi sistem pengolahan Keuangan di Kotamobagu.

“Mudamudahan bisa dipertahankan terus, tidak mudah meraih WTP. apalagi hingga mencapai tiga kali berturut-turut” Ujar Trisna salah satu Warga Gogagoman kepada BMRPost Senin (30/05)

Pada penyerahan LHP tersebut Wali Kota Tatong Bara didampingi Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Djelantik Mokodompit, Sekot Kotamobagu, Talis Gallang, Kepala DPPKAD Kotamobagu, Rio Lombone Anggota DPRD Kotamobagu Ishak Sugeha, Diana Roring serta beberapa pejabat Kotamobagu.

(*)

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

HANI 2018, BNN Bolmong Akan Gelar Jalan Sehat dan Bakti Sosial

BMRPost,KOTAMOBAGU-Sebagai penghargaan akan prestasi dan sekaligus memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2018, Badan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *