HEADLINE

Kasat Lantas dan Kabag Ops Polres Bolmong, Nyaris Ditabrak

Mobil Dinas Juga Ada Beberapa Yang Ditilang, Lantaran Melanggar

KOTAMOBAGU- Inilah hasil operasi Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bolmong pada Sabtu (14/5) malam, di Sekitar Bundaran Pahlawan Kotamobagu. Sebanyak 44 kendaraan bermotor terjaring, terdiri dari kendaraan beroda empar 4, sedangkan kendaraan beroda dua 40.

Ironisnya, Kasat Lantas AKP Romel Mc Aj Pontoh SIP dan Kabag Ops Polres Bolmong, Kompol Afri Wibowo pun nyaris ditabrak pemuda asal Kelurahan Mogolaing, Kotamobagu Barat.

Selain itu juga, pelanggaran yang paling menonjol dalam operasi tersebut, adalah pengendara motor yang tidak menggunakan Helm, selain itu terkait Dokumennya, seperti STNK dan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Hel ini disampaikan oleh Kasa Lantas, Romel Pontoh. “Padahal pengendara sudah paham, bila salah tetap akan ditilang, tapi hingga saat ini, masi marak juga pelanggaran yang dilakukan kendaraan beroda dua, tidak pakai Heln, tidak bawa Surat-surat kendaraan dan tidak ada SIM,” ujar Romel.

Ironisnya, Kasat dan Kabag Ops Polres Bolmong, nyaris ditabrak oleh pemuda asal Kelurahan Mogolaing, yaitu ST alias Safri. “Pas mau dikasih berhenti, justru dia menancap gas, sehingga saya dan kabag Ops hampir tertabrak, lalu anggota mengejarnya, akhirnya ditemukan pas di Desa Kopandakan Dua,” jelas Romel.

Menariknya, ada beberapa pejabat juga tampaknya tidak tahu aturan lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ) nomor 22 tahun 2009. “Dua kendaraan dinas milik pejabat Bolmong, itu ditilang lantaran nomor kendaraannya dilapis dengan nopol pribadi, dan SIM tidak ada, begitu pun dengan mobil dinas livina milik pejabat Kotamobagu, ditilang lantaran tidak melengkapi dokumen kendaraan,” beber Romel.

Selain itu, Romel mengimbau, agar para SKPD di Bolmong, agar bisa menaati aturan Lalu Lintas. “Bisa nopolnya diganti, tapi harus melalui mekanismenya, tapi yang kenyataan malam ini justru melanggar. Diharapkan agar memahami hal tersebut,” pungkasnya. (Yeyen/Octav)

Grafis Kendis dan Total Jumlah Kendaraan:

Kendis Milik Salah Satu Camat di Bolmong, Xenia DB 4113 D, diganti dengan Nomor Polisi Pribadi.

Kendis Milik Anggota Dewan Kotamobagu, Livina DB 1502 K, Tidak Melengkapi Dokumen Kendaraan.

Kendis Milik Anggota Dewan Bolmong, Inova Nomor Polisi Warnah Merah DB 2012 DM, dirubah menjadi warnah Hitam. Serta pajak kendaraannya menunggak.

Yang Nyaris Menabrak Kasat Lantas dan Kabag Ops Polres Bolmong, Avanza DB 1190 BE.

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Rusdi Gumalangit Sebut Cherish Harriette Layak Wakili Generasi Muda di Pusat

BMRPost,BOLTIM – Minggu, (14/10) Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rusdi Gumalangit manghadiri penutupan Grass …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *