HEADLINE
Sehan Landjar dan zulkifli Hasan

FOTO : Kotamobagu Lautan Biru, SULUT so’PAN’

EYANG : “Belajarlah dari karekter kucing yang selalu ingat dimana rumahnya. Jangan menjadi seperti anjing yang hanya mengikuti tuannya kemanapun pergi”

3

BMRPost,KOTAMOBAGU-Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sehan Salim Landjar yang akrab di sapa Eyang,  mempertegas kiprah politiknya di level Provinsi Sulawesi Utara. Hal ini setelah Eyang dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Sulawesi Utara, oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Zulkifli Hasan di Lapangan Molinow kecamatan Kotamobagu barat, Kotamobagu (17/05/16)

2

Pelantikan terhadap Eyang dan pengurus DPW PAN lainnya dihadiri ribuan kader PAN dari seluruh Provinsi Sulawesi Utara, Sejumlah tokmas juga hadir diantaranya Syacrial Damopolii, Sekretaris Daerah Propinsi Siswa Rahmat Mokodongan,Tokoh-Tokoh adat serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se Sulawesi Utara.

4

Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan surat keputusan oleh Sekjen DPP PAN dan dilanjutkan pengukuhan oleh Zulkifli Hasan yang diikuti oleh ketua dan pengurus partai PAN Provinsi Sulut. Setelah dilakukan pelantikan, Ketua Umum DPP PAN ini langsung memberikan petaka Partai PAN kepada Ketua DPW PAN Sulut, Sehan Salim Landjar.

8

Usai pelantikan, Eyang  menyampaikan Sambutan dan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan yang telah mendukung dan membantu membesarkan PAN di sulawesi Utara.

“Saya punya Filosifi yang akan selalu diingat. Belajarlah dari karekter kucing yang selalu ingat dimana rumahnya. Jangan menjadi seperti anjing yang hanya mengikuti tuannya kemanapun pergi” Ujar Eyang yang disambut Tepuk tangan oleh semua undangan pelantikan

12
Eyang juga mengajak seluruh kadernya merapatkan barisan untuk mensukseskan sejumlah agenda-agenda partai, lima tahun ke depan.

“Kita punya kader yang berkualitas, tak ada alasan lagi PAN Sulut ini tak besar. Sudah sepantasnya PAN menjadi partai leader di Sulut,” tegas Bupati Boltim ini, yang disambut teriakan histeris dan tepuk tangan ribuan undangan yang hadir.

6

Sementara itu Sekretaris Propinsi, Siswa Rahmat Mokodongan yang membacakan sambutan Gubernur, Olly Dondokambey  mengajak seluruh partai politik di Sulut termasuk PAN agar bersama-sama bersinergi membangun Sulut.

“Kita sadari, peran serta partai politik sangat besar dalam mengisi pembangunan. Bahkan, hampir semua kepala daerah di Indonesia berasal dari kader-kader terbaik partai. Untuk itu, mari kita terus bersinergi membangun Bumi Nyiur Melambai ini agar semakin lebih baik lagi,” imbaunya.

7

Ditempat yang sama, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan, PAN adalah partai yang lahir dari perjuangan reformasi tahun 1998. Sebagai partai anak kandung era reformasi, PAN cukup besar memberi kontribusi untuk kemajuan pembangunan Indonesia dalam kurun 17 tahun terakhir.

13

Kendati demikian, dari sederet kemajuan yang sudah dicapai pemerintah Indonesia selama era reformasi, masih saja ditemukan kesenjangan sosial di masyarakat. Kondisi ini tidak terlepas dari sistem demokrasi, dimana kedaulatan yang seharusnya berada di tangan rakyat, tapi saat pelaksanaan pemilihan kepada daerah dan anggota legislatif berubah arah.Ia menekankan kepada seluruh kader PAN SULUT yang memenuhi lapangan Molinow agar bersama-sama berjuang dengan PAN untuk mengembalikan cita-cita pendiri bangsa ini.

17

“Berdaulat, adil dan makmur. Ini cita-cita Bung Karno. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia itu juga menjadi tugas PAN untuk mewujudkannya. Sekarang, nilai-nilai itu bergeser. Saya minta semua kader PAN yang sudah memilih politik sebagai jalan perjuangan bersatu padu mewujudkan cita-cita pendiri bangsa ini. Korupsi tentu musuh utama kita, tapi musuh kita yang lebih besar lahirnya kebijakan dari bupati/walikota, gubernur dan anggota dewan yang merugikan rakyat. Ini yang sangat berbahaya lagi, menjadi tugas kita untuk mengawasinya,” papar Zulkifli.

(Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

HANI 2018, BNN Bolmong Akan Gelar Jalan Sehat dan Bakti Sosial

BMRPost,KOTAMOBAGU-Sebagai penghargaan akan prestasi dan sekaligus memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2018, Badan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *