HEADLINE

Fary Dj Francis Nakhodai Pemuda Tani Indonesia

DPC Bolmong Berharap Fary Topang Pembangunan BMR

BMRPost,JAKARTA-Ketua komisi V DPR-RI Ir.Fary Dj Francis terpilih sebagai Ketua Umum Pemuda Tani Indonesia (HKTI) masa jabatan 2016-2020 melalui pemilihan dalam Musyawarah Nasional (Munas) V di Hotel Kartika Chandra Jakarta, Sabtu (07/05/2016). Fary terpilih menggantikan ketua umum sebelumnya, Ir.Supriyatno yang juga Anggota DPR RI, yang pada Munas tersebut didaulat menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) Pemuda Tani HKTI Pusat untuk masa jabatan 2016-2020.

Sebagai calon tunggal dalam Sidang Paripurna Munas V Petani HKTI, politisi dari Partai Gerindra tersebut langsung terpilih dengan dukungan dari hampir keseluruhan pengurus tingkat daerah (DPD) dan pengurus tingkat Kabupaten/ Kota (DPC) se – Indonesia. Munas Pemuda Tani V HKTI 2016 dengan tema “Kedaulatan Pangan Harga Mati” menjadi wadah pemersatu seluruh pemuda se-indonesia dalam menunjang program-program pemerintah daerah dalam hal ini terkait dengan persoalan pangan dan kesejahteraan masyarakat petani dan nelayan serta masyarakat miskin.

Sebagai forum tertinggi organisasi, munas tersebut bertujuan memilih dan menetapkan pengurus, serta menyediakan rekomendasi bagi pemerintah terkait dengan kesejahteraan petani dan kedaulatan pangan. Acara tersebut diikuti 500 peserta dari utusan Dewan Pimpinan Pusat (DPD), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Sementara itu Delegasi Sulawesi Utara melalui ketuanya Mickhael Pandeirooth berharap kepada ketum terpilih untuk lebih memperhatikan kondisi pertanian saat ini, terutama di Indonesia bagian timur.Banyak persoalan yang sudah harus diselesaikan apalagi berkaitan dengan kondisi masyarakat petani dan daerah.

Sementara itu Ketua DPC Pemuda Tani Indonesia Bolmong, Ruslan Panigoro didampingi Sulhan Manggabarani disela-sela acara Munas memberikan harapan penuh kepada Fary untuk membawa organisasi ini lebih baik lagi kedepan.

“ Kami berharap lebih kepada Pak Ketum, apalagi beliau adalah ketua Komisi V DPR-RI yang membidangi Kementerian terkait diantaranya Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Pembangunan Pedesaan dan Kawasan tertinggal dan Perhubungan, tentu jika dikaitkan dengan Daerah Bolmong. Ketum Pemuda Tani bisa mendorong percepatan Pembangunan Bandara Lolak, serta pekerjaan fisik yang di danai APBN, khususnya di Kabupaten Bolmong dan umumnya di Wilayah BMR dan Sulawesi Utara.” Tutup Panigoro. (*)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Caleg NasDem Kotamobagu Terima Pembekalan Public Speaking dari Jhon Robert Powers

BMRPost,KOTAMOBAGU-Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ekstra ketat dalam mempersiapkan calon legislatif (Caleg) yang akan bertarung di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *