HEADLINE
Banjir di Kotamobagu Utara ( Foto : Facebook Iwan Madjahia)

Berita Foto : Kotamobagu ‘Kota Banjir’

Drainase Buruk, Sebagian Kotamobagu dilanda Banjir

BMRPost,KOTAMOBAGU  –  Hingga saat ini banjir masih saja menjadi persoalan klasik di Kota Kotamobagu. Parahnya lagi, meski baru diguyur hujan beberapa jam, sejumlah titik terlihat sudah mulai digenangi air, lumpur serta batu.

13239394_520887548098064_939381346830246543_n
Foto : Facebook Iwan Madjahia

Lebih parahnya lagi banjir kali ini (21/05) terjadi di ketinggian Kelurahan Biga dan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara. Dan sangat memiriskan. Di tempat tersebut seakan-akan terjadi banjir batu dan lumpur. Dari informasi yang dihimpun, material tersebut merupakan material proyek.

13260261_520887541431398_8536545264286443130_n
Foto : Facebook Iwan Madjahia

Masyarakat di kedua kelurahan tersebut mengaku resah dengan kondisi seperti ini, apalagi pemerintah dan instansi terkait, dinilai tidak memiliki solusi terkait masalah ini.

“Kami melihat persoalan banjir ini dikarenakan kondisi drainase yang buruk, harusnya ini menjadi perhatian pemerintah,” ujar salah satu warga Kelurahan Upai.

Foto : BMRPost
Foto : BMRPost

Ia berharap, kondisi seperti ini bisa diselesaikan secepatnya oleh pemerintah, agar tidak meresahkan masyarakat.

“Bagaimana mungkin Kota Kotamobagu bisa menjadi kota model jasa, jika keadaan drainase saja tidak diperhatikan oleh pemerintah,” ujarnya dengan nada kesal.

Terpisah, Kepala Dinas PU Kotamobagu Sande Dodo ST MT ketika dikonfirmasi terkait hal ini menepis jika material tersebut berasal dari material proyek.

20160521_170834

“Batu yang berserakan itu bukan karena pekerjaan proyek pelaberan jalan yang berada di batas upai dan sia, malainkan batu tersebut dari tempat yang sama dimana posisi banjir terjadi,karena batu tersebut dalam proses pembuatan drainase di simpang tiga upai,kecuali lumpur yang berserakan itu  akibat dari banjir” Jelas Sande yang juga di iakan oelh kaban BPBD Kotamobagu

Dari pantauan BMRPost juga di Kelurahan biga terjadi banjir dengan ketinggian yang bervariasi, mulai dari tumit irang dewasa, hingga sampai ukuran paha. Akibatnya banjir tersebut juga masuk hingga kedalam rumah warga.

Dan anehnya saat banjir melanda sebagian Kotamobagu Wali Kota sedang membuka dan menonton drag race di kelurahan Matali. Malahan dirinya sempat turun langsung di lintasan dengan menunggangi mobil pabrikan korea. (TIM)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *