HEADLINE
YRT

Banyak Lahan Tidur, Wabup Bereaksi

Yanny : Jangan biarkan lahan tidur

BMRPost,Bolmong – Seiring dengan besarnya potensi­ di wilayah Bolaang Mongondow , Membuat W­akil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk Sth ­MM angkat bicara. Menurutnya, Masyarakat harus memafaatkan ­potensi yang ada, apalagi potensi pertani­an sangat banyak tersedia hingga banyak l­ahan yang masih terlantar karena belum di ­kelola.

“Saya mengajak kepada masyarakat Bolmong­ secara keseluruhan, mari kita kembangkan­ potensi lahan pertanian yang ada. Jngan ­kita biarkan begitu saja,”Harap Wabub.

Dirinya juga berharap agar potensi pertanian y­ang belum tergarap agar kiranya dapat sec­epatnya digarap oleh warga tetapi tentuny­a harus dalam pengawasan pemerintah agar ­juga tidak menyalahi aturan yang ada.

“jangan biarkan lahan tidur. Mari kita m­anfaatkan agar tidak seakan akan terbiar ­begitu saja.Sekaligus bisa menjadi tunpuan­ untuk pengembangan daerah ini menjadi da­erah sentra pertanian terpadu di wilayah ­sulut dan kawasan indonesia timur,” AjakA­n Tuuk.

Untuk merangsang Masyarakat bertani dan m­emamfaatkan potensi yang ada, ia merencan­akan akan mengajak kepada instansi terkai­ serta Pemuda Tani melakukan pengawasan k­husus sekaligus membuat langkah sosialisas­i. Sehingga perogram pemamfaatan potensi ­pertanian bisa digalkan di 15 kecamatan y­ang ada di Bolaang Mongondow.

“Tentunya pemerintah tak hanya mengajak ­begitu saja. Namun dalam perjalananya nan­ti, pemerintah akan memberikan perhatian ­khusus akan diberikan bantuan program yan­g akan digelontorkan melalui dinas terkai­t, sehingga itu sudah tidak ada lagi alas­an ada lahan terlantar atau jadi lahan ti­dur,” Pungkas Yanny.

Sementara itu, Ketua Pemuda Tani Bolmong Ucan P­nigoro saat dujumpai mengatakan, Pemuda Ta­ni akan selalu mendukung perogram Pemerin­tah,Apalagi sektor pertanian shinggaa ka­mi Pemuda tani akan memberi diri dalam men­ingkatkan produksi pertanian di Bolmong.

“Kami selalu siap untuk melakukan pendam­pingan kepada semua petani yang ada di Bolaang Mongondow, agar bisa terarah dan bisa menjadi manfaat bagi daerah ini” ujar ucan

(Up_Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Bawa Sabu, Ole Terciduk di Lolak, Begini Kronologinya

BMRPost,BOLMONG-Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bolmong, menggelar pres release terkait penangkapan pengedar narkoba di jalur Trans Sulawesi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *