HEADLINE
Bawaslu SULUT

Ini 15 Nama Calon Panwas Pilkada Bolaang Mongondow

BMRPost,BOLMONG-Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow akan segera bergulir pada waktu dekat ini, segala persiapan baik teknis maupun nonteksis sedang dipersiapkan Komisi Pemilihan Umum. Sejauh ini sudah ada 15 calon Anggota Panwaslu yang mengembalikan berkas untuk mengikuti seleksi.

Dari 15 nama tersebut, ada beberapa yang merupakan anggota panwas terdahulu. LSM LP3T menghimbau agar proses seleksi yang akan dilakukan tidak sarat dengan kepentingan tertentu.

“Kami harap Proses seleksi yang akan dilakukan tidak mengangkangi aturan dan prosedur yang ada. Jangan sampai ada yang sarat kepentingan dan diloloskan sebagai Anggota Panwas” Ujar Sekretaris LP3T Irawan Damopolii (06/05)

Dirinya juga menambahkan jika dalam proses tersebut, Tim seleksi harus transparan dalam menentukan siapa yang akan menjadi anggota

“Timsel juga harus jeli, serta Transparant dalam melakukan seleksi. Jangan sampai ada main mata dengan peserta seleksi ataupun dengan orang-orang yang memiliki kepentinagn” Tambah Irawan

Diketahui Pilkada Bolmong akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017 mendatang. Ditempat terpisah, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut) sudah selesai menentukan 3 nama Tim Seleksi (Timsel) untuk merekrut Panwaslu Kabupaten Bolaang Mongondow. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Bawaslu Sulut Herywn Malonda didampingi Komisioner Johnny Suak .

“Sudah ada 3 nama yang akan menyeleksi Panwaslu Kabupaten Bolmong. Dan malam ini kami akan rapat persiapan untuk seleksi anggota Panwaslu di 2 kabupaten ini,” Ujar Malonda.

Adapun nama-nana Timsel yaitu, Dr. Jaelinas, S.Sos, M.Si dari Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar, Dr. Ferry Daud Liando, S.IP, M.Si dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado dan Dr. Daniel Sondakh dari Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT).

15 Calon Anggota Panwaslu Bolmong Yang Mengembalikan Berkas

  1. Tjeni  M Karauwan SPd
  2. Erni Yusinta Mokoginta SPd
  3. I Dewa Gede Gunarta  SPd MSi
  4. Abdulssalam Bonde, SHi
  5. HAstuti Ligatu SPd I
  6. Irfan Manangin SIP
  7. Sukamtto Mokodompit ST
  8. Agus Putra SPd
  9. Jerry Mokoolang SH
  10. Ahmad Mokoagow SPd
  11. Rusmin Mokodompit SE
  12. Syamsudin Antuli Sag
  13. Arthur Damapolii
  14. Marini Mokodompit SPd MM
  15. Nenni Kumayas SIP MA

 

(Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Caleg NasDem Kotamobagu Terima Pembekalan Public Speaking dari Jhon Robert Powers

BMRPost,KOTAMOBAGU-Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ekstra ketat dalam mempersiapkan calon legislatif (Caleg) yang akan bertarung di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *