HEADLINE

Zaskia Gotik jadi Duta Pancasila Usai Hina Lambang Negara

BMRPost,Nusantara-Penyanyi dangdut Zaskia Gotik mengaku sempat bingung harus bersikap apa ketika diminta menjadi duta Pancasila oleh Ketua Fraksi PKB di MPR, Abdul Kadir Karding.

“Neng ditunjuk sebagai duta Pancasila, sama sekali enggak nyangka, bingung apa yang mesti Neng lakukan,” tuturnya usai acara pembekalan Pancasila kepada pekerja seni di Nusantara V gedung DPR/MPR, Kamis (7/4/2016).

Menyandang status sebagai duta yang mengemban tugas menyosialisasikan Pancasila, diakui Zaskia bukanlah hal mudah. Apalagi ia sebelumnya sempat terjerat masalah berkait dasar negara itu.

“Buat saya sih berat karena memang saya tidak terlalu tahu tentang Pancasila, tiba-tiba Neng malah ditunjuk dari Fraksi PKB MPR RI jadi duta,” ucapnya.

“Sempat ragu. Neng sendiri enggak yakin. Neng sudah down tadinya, enggak mungkin,” tambahnya.

Namun, itu dianggapnya sebagai tantangan yang harus ia ambil. Apalagi rekan-rekannya banyak yang memberi dukungan dan semangat bahwa dirinya pasti bisa mengemban tugas sebagai duta.

“Ya saya terima. Harus banyak belajar lagi. Insya Allah Neng bakal jalani ini dengan baik. Siap enggak siap, makanya itu harus belajar. Mulai sekarang Neng sudah belajar menghafal Pancasila, lambang-lambangnya, pelan-pelanlah. Terima kasih diberi kepercayaan ini,” ujar Zaskia.(Kompas/Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Semangat Kemerdekaan, Penambang ini ‘Sulap’ Handuk Jadi Bendera Merah Putih

BMRPost,KOTAMOBAGU-Berbagai hal unik dilakukan masyarakat dalam rangka merayakan kemerdekaan  RI ke-73 pada, Jumat (17/08/18). Mulai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *