HEADLINE

Walikota Ajak Kartini Kotamobagu Tingkatkan Peran

ADVERTORIAL  Memperingati Hari Kartini yang ke 137, Walikota Kotamobagu, Tatong Bara berharap agar perempuan di wilayah yang dipimpinnya untuk meningkatkan kualitas dan perannya diberbagai bidang.

Demikian disampaikan Tatong saat bertindak selaku Inspektur Upacara  pada peringatan Hari Kartini, Kamis (21/04) yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Apel Korpri dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu di lapangan Kota.

“Hari ini melalui momentum peringatan Hari Kartini, saya mengharapkan agar kita semua, termasuk organisasi wanita yang ada di daerah ini,  untuk mengambil peran serta menempatkan diri secara aktif dalam  berbagai  bidang, yang akan bermuara pada kemajuan daerah,” ujar Tatong.

Tatong menjelaskan masih dalam penyampaiannya, bahwa Pemerintah Kota Kotamobagu terus melakukan pendidikan publik secara keseluruhan melalui kegiatan penyuluhan, sosialisasi dan pelatihan. Termasuk melaksanakan kampanye  global  ‘He for She,’ yang merupakan kampanye keterlibatan dan kepedulian laki-laki, dalam rangka mewujudkan kesetaraan gender yang secara keseluruhan bertujuan untuk lebih meningkatkan kualitas dan peran perempuan.

“Saat ini, banyak program pembangunan yang harus menjadi fokus dan membutuhkan peran dan partisipasi  aktif, sehingga perempuan harus berperan lebih aktif serta menjadi  motor penggerak pembangunan di daerah ini,” ajak Tatong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Kotamobagu, Jainuddin Damopolii, Ketua DPRD Kotamobagu, Ahmad Sabir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Organisasi Wanita, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Diketahui, usai mengikuti upacara peringatan Hari Kartini tersebut, Walikota Kotamobagu langsung melakukan kunjungan ke sejumlah Sekolah dan Kantor Kelurahan yang ada di wilayah Kota Kotamobagu. (*)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *