HEADLINE

Race 13, Rogi Tumbangkan Dondokambey

BMRPost,TOMPASO-Ribuan warga masyarakat yang berdatangan dari berbagai penjuru daerah baik Sulut maupun Gorontalo ikut memadati gelanggang pacuan kuda “Maesa” Tompaso Minahasa untuk menyukseskan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Berkuda Sulut, yang berlangsung Sabtu (16/03) pekan lalu. Hal itu di katakan Kadis Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sulut Drs Mecky M Onibala MSi, yang juga selaku Ketua Panitia Penyelenggaran.

Onibala mengatakan, kejurda berkuda kali ini diikuti 61 ekor kuda yang turun bertanding di  13 race dari berbagai kelas yang dipersiapkan. Khusus di race ke-7 kelas E  jarak 1200 Meter memperebutkan Trophi Dan Rem Sulut Brigjen Sulaiman Agusto SIP, Lady Toronata kuda milik Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE berhasil keluar sebagai juara satu diikuti Pesona Kasih kuda milik Hans Poli SE dan kuda Reva Sulut miliki Robby Dondokambey berturut-turut sebagai Juara 2 dan 3.

Sementara di race ke-6 jarak 1200 Meter memperebutkan Tropy Ketua DPRD Sulut yang diikuti 6 ekor kuda. Dimana kuda milik Gubernur berhasil mengalahkan kuda milik dari Wagub Drs Steven Kandouw.

“Kuda Rokos milik Olly berhasil keluar sebagai Juara 2 sementara Boy Sulut kuda milik Steven hanya berhasil menjadi Juara 4. Sedangkan Juara 1 King Star milik Dolvi Siwi Juara 3 Boult milik All Star” jelas Onibala.

Di race ke-9 Kelas D jarak 1400 Meter memperebutkan trophi Kajati Sulut juga ta kalah menarik, race yang hanya diikuti tiga ekor kuda yaitu  Jurgen Boy kuda milik Yorry Massie berhasil mengalahkan JJ Bisa kuda milik mantan Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang yang hanya finis sebagai Juara 2 diikuti Royal Princes Jr kuda milik Price Star STB sebagai Juara 3.

Untuk race ke-10 jarak tempuh 1600 Meter memperebutkan Trophy Sekprov Sulut, kuda miliki Jemmy Ringkuangan (Karo Umum Setda Prov.Sulut) hanya berhasil finis di posisi ke-3 sedangkan di posisi ke-2 yaitu kuda Shiva milik dari Bupati Minut Vonny  A Panambunan, Kuda Nona Prince milik Price Star STB berhasil menjadi Juara 1.

Juga di race ke-12 kelas terbuka jarak 1850 Meter memperebutkan Trophy Wakil Gubernur Sulut  Kuda milik Olly Dondokambey yaitu Bless Tolok hanya mampu finis di urutan ke 2 dikalahkan oleh kuda Gunung Payung milik Musa Rogi sebagai Juara 1  serta kuda Garunda Bintang milik dari Dra M Mangalun menjadi Juara 3.

Sedangkan di Race ke- 13 yang merupakan race terakhir kelas Derbi Jarakat 1850 Meter yang memperebutkan, Trophy dari Gubernur Sulut  Juara 1 kuda Bombardir milik dari AAL STAR, Juara 2 Gentleman Esa milik Noldy Luntungan SE dan Juara 3 King Kasih milik Hans Poli SE, Ujar Onibala sembari menambahkan Gubernur dan Wagub Sulut telah berpesan agar kuda-kuda pacu Sulut di persiapkan dengan baik, mampu menjaga kesehatan dari kuda-kuda ini, karena di Tahun 2016 ini, kita akan mengikuti Kejurnas berkuda serta PON di jabar. Gubernur dan Wagub juga akan membenahi sarana dan prasarana (sarpras) di gelanggang pacuan kuda Maesa Tompaso Minahasa ini.(*)

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *