HEADLINE

Polres Bolmong Bidik Perusak Mangrove di Bolmut

BMRPost,Bolmut-Aksi tangan-tangan jahil dalam melakukan perbuatan pengrusakan Hutan Mangrove di Wilayah Bolaang Mongondow Utara semakin menjadi-jadi. Hal tersebut membuat Kepolisian Resort (Polres) Bolmong melalui unit lidik Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) harus turun tangan dalam upaya mencegah perusakan.

Informasi yang diperoleh, tim Tipiter Polres Bolmong telah melakukan pemantauan serta pengukuran beberapa lokasi yang diduga merupakan kawasan mangrove yang dirusak dan dijadikan areal pemukiman dan tempat usaha oleh masyarakat sekitar.

Pengrusakan magrove di Kecamatan Kaidipang
Pengrusakan magrove di Kecamatan Kaidipang

 

“Memang pekan lalu kami turun ke Bolmut memantau langsung kawasan mangrove yang dirusak warga dan dijadikan pemukiman,” ungkap Kanit Tipiter Aiptu Tedi Mandagi

Mandagi juga menambahkan, pihaknya sedang menunggu Peta dan juga peralatan untuk melakukan pengukuran kembali.

“Yang melakukan pengukuran adalah instansi tekhnis Kehutanan Propinsi, kita tunggu saja hasilnya karena dalam waktu dekat akan turun lagi,” tambahnya.(dan/oct)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Bawa Sabu, Ole Terciduk di Lolak, Begini Kronologinya

BMRPost,BOLMONG-Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bolmong, menggelar pres release terkait penangkapan pengedar narkoba di jalur Trans Sulawesi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *