HEADLINE

Poigar Penyelenggara O2SN Tingkat Kabupaten

BOLMONG,DETOTABUAN.COM-Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Bolmong, akan digelar pada 26 sampai 27 April di Kecamatan Poigar.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Kesiswaan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Bolmong, Abdulrivai Mokoagow, kegiatan tersebut melibatkan siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Dan alkan dibuka langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow, Hi Salihi B Mokodongan SH

“Persiapan terus kita lakukan. Kali ini fokus pelaksanaannya di beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Poigar,” kata Abdulrival, Minggu (25/04)

Dijelaskan juga, usai O2SN di laksanakan di Bolmong April ini, selanjutnya, mulai juni mendatang akan di gelar ditingkat provinsi. Sehingga bagi pemenang dalam lomba O2SN tingkat kabupaten akan diikutsertahkan pada tingkat provinsi Sulut.

“Tahun lalu utusan Bolmong untuk beberapa cabang olahraga ada yang tembus ke tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diknas Bolmong, Olii Mokodongan, mengharapkan dalam kegiatan ini ada siswa berprestasi yang bisa diorbitkan hingga ke tingkat nasional. Dia menjelaskan, jenis kegiatan yang akan dilombakan untuk tingkat SD ada delapan cabang olahraga, SMP Sembilan cabang olahraga dan SMA delapan cabang olahraga.

“Seperti atletik, bulutangkis, tenis meja, karate, bola voli mini, pencak silat, catur dan renang,” pungkasnya. (Octav)

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *