HEADLINE

Miris, Juara MTQ ini Diundang Presiden Mesir, Jokowi Apresiasi Lewat Twitter

BMRPost-Hafiz cilik asal Indonesia, Musa yang baru berusia 7 tahun, berhasil menjadi juara dunia ketiga Musabaqoh Tilawatil Quran (MTG) Internasional di Mesir, beberapa hari lalu.

Prestasi bocah asal Bangka, yang juga pernah memenangi acara serupa di Indonesia, tak banyak menarik media massa untuk memberitakan.

Di tengah minimnya ceritra Musa di media massa, Presiden Joko Widodo pada Sabtu (16/4), lalu memberikan apresiasinya melalui akun twitternya. Jokowi, demikian ia akrab disapa, merasa bangga dengan prestasi Musa La Ode Abu Hanafi.

“Kita bangga dg prestasi Musa La Ode Abu Hanafi, hafidz 7 tahun di Musabaqah Hifzil Quran Internasional di Mesir -Jkw”

Cuitan Jokowi ini diretweet sebanyak 3.500 kali dan 3.700 like

Artis yang kini banyak memandu acara agama Islam, Teuku Wisnu, juga mengaguminya. Dalam akun twitternya ia berkicau,

“Maa syaa Allah hafiz cilik Musa La Ode Hanafi Meraih Juara 3 MHQ Internasional Sharm El-Sheikh 2016.”

Diberitakan sebelumnya, hafidz cilik asal Bangka, Indonesia itu, berhasil melenggang ke final MTQ Internasional di Mesir 2016. Pada babak final, Musa berhasil menjadi juara ketiga.
Keberhasilan Musa, yang menjadi wakil Indonesia dalam ajang lomba menghafal Alquran di Mesir itu dikabarkan oleh paman Musa, La Ode Abu Hanifa, beberapa jam lalu melalui akun facebook-nya berikut dengan foto Musa bersama dengan para juara.

“Asli putra daerah yang mengharumkan Indonesia pada MTQ Internasional di Mesir 2016.
Melalui Batik Khas Nusantara dan Juara 3 Hafizh Qur’an kelas 30 Juz. La Ode Musa,” kata La Ode Abu Hanifa, melalui akun Facebooknya, Kamis (14/4) malam.

Pesan itu pun mendapatkan ribuan like dan share netizen. Ratusan netzen memberikan ucapan selamat dan pujian.

Rina Hasan misalnya. Ia mendoakan Musa agar selalu sukses. “Barokalloh fiik Musa ,,, umi bangga sama kamu nak,,, sukses sukses suksesss.”

Winarti Ayu Alhamdulillah syukurulloh amiin amiin amiin ya Alloh.
Linda Aslindah Masyaallah. Slmt musa. Smg kami skluarga bs sperti musa. Smg ada lgi ank2 sperti musa. Aamiin yra.

Ayah Musa, La Ode Abu Hanafi pun mengabarkan berita gembira yang sama. Atas prestasi Musa, ia tak lupa mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak yang selama ini mendukungnya.

Musa ditemani ayahnya, berangkat ke Kairo pada 8 April 2016. Kemudian mengikuti MTQ Internasional kelas 30 Juz sebagai wakil resmi Indonesia yang berlangsung pada 10 – 14 April 2016.

Sebagai bentuk penghormatan, Presiden Mesir melalui Mentri Wakaf nya Muhammad Mukhtar Jum’ah mengundang Hafizh Indonesia Musa bersama orang tuanya,Abu Musa La Ode Abu Hanafi, untuk datang kembali ke Mesir pada Ramadhan 2016.(*)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Rusdi Gumalangit Sebut Cherish Harriette Layak Wakili Generasi Muda di Pusat

BMRPost,BOLTIM – Minggu, (14/10) Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rusdi Gumalangit manghadiri penutupan Grass …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *