HEADLINE

Mendagri Marah-marah di Musrenbang Sulut, Direktur IPDN SULUT Jadi ‘Tumbal’

BMRPost,SULUT-Sikap arogansi tanpa mencari tau duduk persoalan diperlihatkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo Selasa (19/04) saat menghadiri Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Propinsi Sulawesi Utara di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara.

Saat itu Tjahjo Kumolo meminta agar Direktur IPDN Sulawesi Utara, Alex Wowor diganti dengan alasan Praja IPDN yang menghadiri Kegiatan Musrenbang Sulut hanya berjumlah 20 Praja. Padahal itu sudah sesuai permintaan panitia.

“Saya minta direktur IPDN Sulut diganti,kok sangat sedikit praja IPDN yang hadir, sebentar siang ada Menkopolhukam , Kalau boleh tambah dua bus,” Ujar Kumolo.

Sementara itu, Direktur IPDN Sulut,  Alex Wowor saat dikonfirmasi mengatakan, hal itu bukan merupakan suatu kesengajaan.

“Mereka (Panitia red.) hanya minta 20 Praja pada hari pertama pembukaan Musrenbang dan kita kirimkan, dan kami tidak tahu kalau hari ke dua ini ada kegiatan dan permintaan lagi, permintaanya tidak diperbaharui, jadi kita tidak tahu,” ujar Alex Wowor.

Alex menambahkan, jika permintaannya diperbaharui, pihak IPDN Sulut pasti akan mengirimkan lebih banyak Praja. Dirinya menjelaskan, ketidakhadirannya lantaran di Kampus IPDN Tampusu sementara dilaksanakan pemeriksaan.

“Ada pemeriksaan dari Irjen, ini baru selesai, makanya yang hadir tadi adalah ibu Ros,” jelas dia.

Terkait dengan permintaan Menteri Dalam Negeri yang hendak mengganti dirinya, ditanggapi dengan santai. Bahkan menurutnya kalaupun harus diganti itu merupakan kewenangan penuh dari Menteri.

“Ya bisa saja, karena itu memang kewenangan Menteri, masa saya bilang tidak. Menteri yang angkat ya menteri yang berhentikan, tidak masalah,” ujar dia.

Keterangan lain juga disampaikan Pembantu Rektor 2 Roosje Kalangi  yang mewakili Direktur sebelum Alex Wowor datang

“Mereka tengah ujian,(Praja IPDN)” kata dia. (Tm/Oct)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *