HEADLINE
Ilustrasi

Korban Kebakaran Akibat Tarkam Bakal Terima Bantuan

BMRPost,Bolmong-Pekan depan, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berencana akan menyalurkan bantuan pembangunan tiga buah rumah menjadi sasaran amukan  tawuran antar kampong pada awal bulan April 2016.

Camat Dumoga Timur Raymond Ratu ketika bersua dengan Jumat (22/4mengatakan, jika pihaknya sedang mengurus dana dari pemerintah untuk merenovasi tiga rumah warga di Desa Sinuyung Satu, Kecamatan Dumoga Timur.

“Saya bersama pemerintah desa sedang mengurus berkas di Dinas Pendapatan Daerah dan pekan depan dananya tersebut sudah bisa diambil untuk renovasi tiga rumah warga,” ucap Ratu.

Ditambahkan juga, proses renovasi akan melibatkan TNI, masyarakat dan kepolisian untuk secara gotong royong membangun rumah warga yang terbakar.

Pemerintah juga berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali karena dapat merugikan semua pihak karena semua aktivitas terganggu.

“Ingin bekerja mencari nafkah mau bagaimana lagi jika sudah tidak merasa aman karena masalah tarkam, tentunya akan mempengaruhi kebutuhan dalam keluarga,’ terang Ratu.

Ditambahkan Ratu, Pemerintah terus melakukan koordinasi dengan pihak petugas agar menindak tegas para perusuh ataupun oknum yang ingin membuat suasana menjadi tidak nyaman diwilayah Dumoga.

“Sama seperti kejadian ini yang menimbulkan kerugian materi terhadap beberapa warga yang rumah mereka dibakar saat tarkam pecah. Warga mau tinggal dimana ketika rumah terbakar? siapa yang sulit? rasa aman terganggu, tidak bebas beraktivitas,” tutup Ratu (Tn/Oct)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *