HEADLINE

Kapolda Sulut Terima Gelar ‘BOGANI in TOTABUAN’

BMRPost,BOLMONG-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow  Kamis (28/04) siang tadi menyabut rombongan Polda Sulut yang dipimpin langsung oleh Kapolda (Sulut) Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH, dalam rangka akunjungan kerja ke wilayah Bolaang Mongondow. Kedatangan orang nomor satu di kepolisian Sulut bersama jajaran petinggi Polda di Bolmong disambut secara adat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Salihi Mokodongan, Wakil Bupati Yanni Tuuk dan para tokoh adat menyerahkan selempang adat, pedang adat, dan piagam kepada Bogani In Totabuan Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung.

Ditempat yan sama, Bupati Bolmong Salihi B Mokodongan SH berkata kunjungan kali ini sangat berharga dan sebagai silahturami antara Polri bersama Pemkab dengan para tokoh adat Bolmong.

“Semoga kunjungan kerja dapat mempererat hubungan antara Pemkab Bolmong bersama para tokoh adat Bolmong dengan Polri melalui pemberian gelar adat buat Kapolda,” terangnya.

Disisi lain, Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH, menyampaikan bahwa
gelar adat ini adalah gelar kedua yang Ia terima, yakni dari Minahasa raya Tonaas Wangko Um Banua, Bolmong raya sebagai Bogani In Totabuan.

“Saya sangat berterimakasih, ini akan menjadi kenangan yang tidak bisa saya lupakan selamanya. Saya berjanji kepada seluruh yang hadir dan tua-tua adat, akan melaksanakan tugas dan kewajiban saya sebagai Bogani In Totabuan.Melalaui momen ini dapat mendorong dharma bakti saya agar memberikan pelayanan lebih baik di Bumi Totabuan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan daerah” Ucap Mantan Kapolres Bitung ini

Hadir dalam kegiatan ini para petinggi Polda Sulut, para Kapolres Sulut, perwakilan daerah tetangga Bolmut, Bolsel, Boltim, Kotamobagu, para Kepala SKPD Bolmong, Ketua Dewan Bolmong Welty Komaling bersama anggota, Kasdim Bolmong Mayor Inf Suwarno, mewakili Dandim Mayor Maramis, para Kapolsek Bolmong, para tokoh adat Bolmong, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para tamu undangan. (Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Bawa Sabu, Ole Terciduk di Lolak, Begini Kronologinya

BMRPost,BOLMONG-Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bolmong, menggelar pres release terkait penangkapan pengedar narkoba di jalur Trans Sulawesi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *