Dukcapil KK Himbau Warga Tidak Sepelekan Perekaman e-KTP

BMRPost,KOTAMOBAGU-Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kotamobagu, Virginia Olii, terus menerus menghimbau kepada masyarakat yang belum memiliki dokumen kartu tanda penduduk (KTP) dan dokumen lainnya seperti Kartu Keluarga, Akte nikah, Akte Lahir dan Akta Kematian bagi ada sanak keluarga yang sudah meninggal , dan untuk kesemua Dokumen-dokumen yang dimaksud masyarakat Kotamobagu agar segera mengurus.

“Bagi masyarakat yang belum memiliki identitas untuk bisa secepatnya membuat dan melakukan pengurusan administrasi kependudukan,” ujar Kepala Disdukcapil Rabu (13/4) ketika ditemui di ruangan kerjanya.

Kadis menjelaskan masa berlaku aplikasi KTP sekarang berlaku seumur hidup  dan jika ada yang sudah habis masa berlaku nya bisa segera memperbahurui Sesuai dengan ketentuan yang berlaku dari pemerintah  pusat. Kadis mengungkapkan masih banyak warga wajib belum merekam E KTP.

“Adapun adanya keterlambatan jadinya E-KTP yang sudah direkam oleh masyarakat hal itu bukan kesalahan dari  kita, semua itu dibuat langsung oleh pihak kementerian dalam negeri, dan ada sebagian pemohon pada waktu datang tidak membawa berkas-berkas yang lengkap ,”terang Kadis.

Dikatakannya,KTP banyak manfaat bagi warga, diantaranya syarat menikmati fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah daerah .

Oleh karena  itu sekian kalinya dihimbau kepada masyarakat Kota Kotamobagu harus segera  mengurus KTP, agar segala keperluan masyarakat akanya hal hal yang menyangkut dengan status kependudukan lebih mudah untuk di akomodir, dan tentunya segala program Disducapil tidak akan berjalan dengan optimal jika masyarakat tidak ada kesadaran untuk mengurus KTP.

Karena KTP itu sangat penting sekali buat warga Indonesia. ” Selanjutnya untuk masyarakat yang sudah mendaftar atau terdaftar dalam pengurusan E-KTP dan E-KTPnya belum juga di dapat kami harap untuk bersabar,” harapnya.

(David)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Pemuda Mopait & Tanoyan Bersatu Deklarasikan Komunitas #CH21

BMRPost,BOLMONG-Ratusan pemuda dari Desa Mopait  dan Tanoyan Bersatu Kecamatan Lolayan, Selasa (30/10), membentuk Komunitas #CH21 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *