HEADLINE

Cantik !! Tapi Sayang, Jia Jia Hanya Sebuah Robot

 

BMRPost,Teknologi-Teknologi pembuatan robot semakin hari makin canggih. China baru saja membuat robot yang sangat mirip dengan manusia. Robot wanita tercantik yang pernah dibuat, bernama Jia Jia.

Jia Jia memang sangat cantik sebagai seorang wanita dan sangat mirip dengan Manusia. Robot ini dikembangkan oleh Chen Xiaoping dari University of Science and Technology of China.

Robot Jia Jia ditampilkan untuk pertama kalinya pada perhelatan di Hefei, Provinsi Ahui, China. Jia jia difungsikan sebagai penyambut para tamu. Saat tamu masuk, dia yang akan menyambut sekaligus memperkenalkan diri.

Yang menarik, saat para pengunjung ingin mencoba mengambil foto selfie, Jia Jia meminta agar mereka berada di posisi tidak terlalu dekat.

“Ini agar saya tidak terlihat terlalu gendut,” kata Jia Jia, seperti dikutip dari Inquistr, Senin, 18 April 2016.

Dikatakan Chen, Jia Jia sangat terlihat realistis karena diprogram untuk bisa menggerakkan bibirnya, ditambah dengan ekspresi mikro agar lebih terlihat nyata. Jia Jia juga diprogram untuk memanggil penciptanya sebagai ‘Tuan’.

“Iya, tuanku. Ada yang bisa saya bantu?” ujar Jia Jia saat Chen datang menghampiri.

Saat memperkenalkan Jia Jia, Chen menunjukkan jika robot itu bisa mengerjakan berbagai macam tugas seperti melambaikan tangan dan menjawab pertanyaan.

“Saya mengembangkan robot ini selama tiga tahun. Diprogram untuk bisa melakukan interaksi dasar,” ujar Chen.(*)

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Rusdi Gumalangit Sebut Cherish Harriette Layak Wakili Generasi Muda di Pusat

BMRPost,BOLTIM – Minggu, (14/10) Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rusdi Gumalangit manghadiri penutupan Grass …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *