HEADLINE
during the Emirates FA Cup sixth round match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford on March 13, 2016 in Manchester, England.

Bungkam Everton, MU Melaju ke Final Piala FA

BMRPost-Sebuah gol yang dicetak penyerang Manchester United, Anthony Martial, pada menit 90+3 memenangkan timnya atas Everton dengan skor 2-1 dalam laga semi final Piala FA di Stadion Wembley, London, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan tersebut mengantarkan MU ke penampilan ke-19 mereka di partai final Piala FA, menyamai torehan penampilan terbanyak Arsenal.

MU masih menantikan lawannya di final dari pemenang laga semi final lainnya antara Crystal Palace menghadapi Watford yang berlangsung pada Minggu malam WIB.

Dengan ini selain memastikan menyamai rekor 19 kali penampilan final, MU juga berpeluang menyamai rekor sebagai pemenang terbanyak trofi Piala FA yang saat ini dipegang Arsenal sebanyak 12 kali.

Tim besutan Louis van Gaal tidak memenangi pertandingan semi final melawan Everton dengan mudah, sebab mereka harus menunggu hingga serangan terakhir untuk memastikan tempat di final.

Setelah membuka keunggulan pada menit 34 lewat gol Marouane Fellaini, tingginya tekanan dari Everton membuat Chris Smalling melakukan gol bunuh diri pada menit 75.

Namun ketegangan itu terbayar saat kerja sama apik nun rapih antara Martial, Jesse Lingard dan Ander Herrera berhasil diakhiri penyerang Prancis itu dengan tendangan dingin menaklukkan penjaga gawang Joel Robles.

Bagi kubu Everton, kekalahan ini bukan tidak mungkin akan semakin mengancam kursi kepelatihan Roberto Martinez yang kian santer menimbulkan permintaan pemecatan dari para penggemar menyusul kekalahan 0-4 dalam Derby Merseyside kontra Liverpool tengah pekan lalu.(AN)

Sementara bagi Van Gaal, memenangi Piala FA bukan berarti memadamkan suara-suara permintaan pemecatan di antara para penggemar MU yang tidak sedikit kecewa atas keseluruhan penampilan tim kesayangannya musim ini.

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *