HEADLINE
Foto : istimewa

600 Karton Miras diamankan Polsek Poigar

BMRPost,BOLMONG-600 karton Minuman Keras (Miras) yang menumpangi truk DM 8728 B dengan tujuan Propinsi Gorontalo berhasil diamankan Kepolisian Sektor Poigar pada sabtu (23/04) tengah malam.

Seperti yang dikutip dari Tribun Manado (25/04), Kapolsek Poigar Iptu Gani Tololiu mengatakan akan melakukan proses hukum terkait penahanan satu truk kendaraan yang berisi miras.

“Saat Polsek Poigar melakukan razia cipta kondisi melalui sprint Kapolda malam Minggu lalu, truk ini melewati Polsek Poigar dari arah Manado dan saat dilakukan pemeriksaan sopir tidak mampu menunjukan kelengkapan surat-surat izin pengiriman minuman,” ucapnya.

Lanjut Gani, sopir hanya bisa menunjukan beberapa dokumen yang sudah tidak berlaku lagi, sehingga Polsek melakukan penahanan untuk minuman tersebut.

“Dokumennya sudah lewat, makanya kami tahan,” ujarnya.

Terkait kadar alkohol Bear Valentine, Gani berkata bahwa kadar alkoholnya diatas 5 persen. Jika ditotal kedalam rupiah, minuman yang berada di truk sekitaran Rp 70 juta karena terdapat 600 karton.

Pemilik minuman berasal dari Gorontalo dan sudah menghadap dengan kami dan semua berkas sementara diselesaikan untuk ditindaklanjuti ke pengadilan negeri Kotamobagu.

“Rencananya Jumat pekan ini akan disidangkan di pengadilan,” terang Gani.

Kapolres Bolmong William Simajuntak saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut.

“Kami akan proses secara hukum terkait pengiriman minuman tersebut,” katanya.

Simajuntak menambahkan, jika semua dokumennya lengkap tentunya pihak kepolisian tidak akan melakukan penahanan terkait proses pengiriman minuman ke Gorontalo.

Berdasarkan Perda Provinsi Sulawesi Utara Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol di Provinsi Sulawesi Utara. Didalamnya sudah mengatur larangan-larangan dan sanksi yang lebih tegas baik sanksi hukuman badan (penjara), denda, sampai dengan sanksi administrasi terhadap pemabuk minuman beralkohol baik yang menjual maupun yang mengkonsumsinya.(Tm/Oct)

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

KKSS Bolmong Siap Dukung Cherish Harriette ke DPD RI

BMRPost,BOLMONG-Arus dukungan terhadap Cherish Harrieete Mokoagow, BA, MBA (CHM) yang akan maju sebagai calon DPD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *