HEADLINE

Suriansyah Minta Nelayan Perdayakan Ekosistem Pesisir Laut

BMRPost.com,Bolmut-Rabu (16/03) Bagian Sumber Daya Alam Setdakab Bolmut  menggelar Sosialisasi Pengelolaan dan Rehabilitasi Ekosistem Pesisir Laut di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut),yang  dibuka oleh Wabup Bolmut  Suriansyah Korompot SH dan bertempat di RM Angel Bolmut.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat khususnya di wilayah pesisir serta meningkatkan pengetahuan dalam pengelolaan potensi sumber daya pesisir khususnya perikanan secara optimal sebagai suatu usaha yang dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap peningkatan pendapatan daerah dan masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Bolmut yang dibacakan oleh Wabup Korompot, disampaikan bahwa Pembangunan Sumberdaya alam hayati dan ekosistemnya adalah bagian Integral dari Pembangunan Nasional yang berkelanjutan sebagai pengalaman Pancasila.

“Yang dalam pemanfaatannya, sumberdaya alam salah satunya ekosistem pesisir laut, baik yang bersifat terbaharui maupun tidak terbaharui, semakin meningkat seiring dengan bertambahnya populasi manusia. Sehingga tekanan terhadap sumberdaya alam semakin meningkat pula. Hal tersebut dipicu oleh kegiatan yang tidak mengacu pada kriteria-kriteria pembangunan berwawasan lingkungan serta pemanfaatan sumberdaya laut yang berlebihan,” jelasnya.

Bupati juga mengimbau, dalam upaya menjaga dan merawat kelestarian ekosistem pesisir, bukan hanya warga masyarakat pesisir saja yang turut serta dalam melestarikan ekosistem pesisir, melainkan membutuhkan banyak sokongan dari pemerintah serta semua elemen masyarakat. “Agar proses pengelolaan ekosistem pesisir bisa berjalan tidak hanya untuk jangka pendek, melainkan hingga jangka panjang. Sehingga dapat memberikan manfaat ekonomi dan sosial yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Bolaang Mongondow Utara,” terangnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Bolmut Ir Sutrisno Goma MP, Kepala Bidang KP3K PSDKP Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut Ir Sri Intan Montol MSi, Kepala Bagian Pendayagunaan Potensi Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Biro SDA Sulut Christie Saruan, Kepala Bagian SDA Bolmut, Kapolsek Urban Kaidipang, Camat/Sangadi se-Bolmut, Para Tokoh masyarakat serta Stakeholder terkait(*)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Surya Paloh Akan Bekali 25 Caleg NasDem Kota Kotamobagu

BMRPost,KOTAMOBAGU-DAlam rangka menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2019, aspek kepribadian, kemampuan menganalisa masalah, kemampuan berbicara dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *