Sarana dan Prasarana bukan hambatan untuk mencegah peredaran Narkoba

BMRPost.com-Kotamobagu Walaupun sejauh ini Badan Narkotika Kotamobagu (BNK) Kotamobagu  masih kurang  sarana dan prasarana yang memadai, hal itu tidak  menyurutkan semangat lembaga instansi vertikal ini memerangi peredaran Narkoba di Kotamobagu  bersama lembaga penegak hukum lainnya..

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BNK Kotamobagu , Drs Gunawan Damopolii  yang ditemui awak media  ini di ruangan kerja nya . Dengan segala keterbatasan yang ada, saat ini BNK Kotamobagu  sebutnya melakukan tugas dengan bekerjasama dengan lembaga lain, terutama dalam  rangka memberikan penyuluhan dan pencegahan.

“Karena aspek penyuluhan dalam rangka pencegahan perederaan Narkoba yang baru dapat dilakukan saat ini, ditengah keterbatasan yang ada,” ujar mantan Kaban  Kesbang Pol Setda Kotamobagu tersebut.

Upaya-upaya penyuluhan yang dilakukan selama ini bekerjasama dengan Sekolah-sekolah dan kedepan bersama kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) baik dinas, badan, satuan,  perguruan tinggi dan organisasi kemasyarakatan. dan  OKP

“Kita kadang-kadang mendatangi sekolah-sekolah dan memberikan  penyuluhan kepada Siswa yang ada di masing-masing  untuk mensosialisasikan bahaya peredaraan dan penggunaan Narkoba, hal yang sama dilakukan di sekolah-sekolah dengan sasaran generasi muda yang rawan dengan Narkoba,” ujarnya.

Diakuinya sebagai lembaga instansi vertikal yang baru terbentuk, tentu saja sarana dan prasarana tidak sama saat BNK masih berafilisasi menjadi lembaga di daerah. Namun demikian, keterbatasan yang ada tentu saja tidak akan mengurangi tekad BNK Kotamobagu  untuk terus melakukan tugas pokok dan fungsi sehingga keberadaannya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

(David)

Komentar Facebook

komentar

About Octav Stalen

Berita Lainnya

Ribuan Warga Mogolaing Buktikan Dukungan ke TB-NK

BMRPost,KOTAMOBAGU-Kampanye dialogis pasangan calon walikota-wakil walikota Kotamobagu tahun 2018-2023, Ir Hj Tatong Bara-Nayodo Koerniawan SH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *