Saingan Ahok Hanya Risma

BMRPost.com,NASIONAL-Ketua PDIP Surabaya Whisnu Sakti Buana mengungkap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini adalah salah satu kandidat kuat penantang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI. Namun warga Surabaya masih mencintai Risma.

“Sosok Bu Risma sudah diperhitungkan sejak awal bisa melawan Ahok, tetapi tidak harus beliau yang maju. Siapa pun yang direkomen DPP, beliau pasti akan memberikan sumbangsih pikiran dan tenaga untuk memenangkan Pilgub DKI,” tegas Ketua PDIP Surabaya Whisnu Sakti Buana pada wartawan di Balai Kota Surabaya, Kamis (10/3/2016) seperti di kutip dari detik.com

Namun Risma sendiri sebenarnya masih ingin membangun Surabaya. Warga Surabaya juga masih berat melepaskan Risma ke Pilgub DKI.

“Sejauh ini Bu Risma sudah menghadap ke Bu Mega memohon agar tidak ditugaskan ke DKI karena masih berat untuk menyelesaikan di Surabaya (amanah), kita lihat saja. Saya dan warga Surabaya juga masih gandoli Risma, karena sampai saat ini masih belum permintaan dari DPP,”  kata Whisnu.

Meski demikian, Whisnu menegaskan, PDIP Surabaya tidak mempunyai kapasitas memberikan rekomendasi maupun ‘menarungkan’ Risma di Pilgub DKI. Akan tetapi, semua keputusan partai akan tetap dijalankan.

“DPP partai dalam kapasitas memerintah. Kalau bahasanya merintah siapa yang bisa menolak, karena aturannya begitu,” ucap Whisnu yang tak lain adalah Wakil Wali Kota Surabaya ini.

“Tapi bagi kader, kalau sudah rekomendasi ya harus dijalankan,” pungkasnya

Komentar Facebook

komentar

About Octav Stalen

Berita Lainnya

Cherish, MSL dan Yal Lolos Pencalonan DPD RI Dapil SULUT

BMRPost,KOTAMOBAGU-Tepat pukul 00.01 Wita Jumat (27/4/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) menutup registrasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *