HEADLINE

Pemkab Bolmut Rekrut CPNS Awal Juni

BMRPost.com,BOLMUT-Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil di Pemerintahan Bolaang Mongondow Utara sudah bisa dipatikan pada tahun ini dilaksanakan. Berdasarkan hasil rapat koordinasi di Makasar baru-baru ini, bersama dengan pihak KemenPAN-RB, BKN dan Kemenkes, akhirnya Bolmut, mendapatkan kuota 49 kursi rekrutman CPNS tahun 2016.

Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Bolmut Maskun Antogia SSos, melalui Kabid Perencanaan dan Disiplin Abdul Mutoh Daeng Mulisa MM.

“Di tengah-tengah harapan pemerintah daerah yang terus menginginkan adanya ketambahan personil pegawai negeri sipil, akhirnya bisa tercapai, walaupun itu tidak sebanding dengan apa yang telah diusulkan,” Ungkap Mutoh

Namun Penerimaan CPNS 2016, hanya berlaku untuk tenaga kesehatan yakni dokter umum, dokter gigi dan bidan pegawai tidak tetap (PTT), yang dinyatakan masih aktif sampai pada tanggal 15 September 2015 tahun kemarin.

“Dari dari 49 kursi tersebut, dokter umum 10 kuota, dokter gigi 2 kuota serta tenaga bidan 37 kuota. Dan untuk pelaksanaan tahapan perekrutannya akan dilaksanakan awal Bulan Juni tahun ini,” jelasnya

Sebelum melaksanakan perekrutan tersebut, pemerintah daerah harus melakukan penandatangan memorandum of understanding (MoU) bersama dengan pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes), paling lambat awal Bulan April tahun ini juga.

“Allahamdulillah, ini sudah kami sampaikan kepada Bupati Depri Pontoh dan beliapun sudah menginstruksikan untuk segerah mempersiapkannya,” pungkasnya. (rP/Oct)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *