HEADLINE
Ilustrasi Panwas
Ilustrasi

Panwas Bolmut Rampungkan Laporan

BMRPost.com, BOROKO – Perhelatan akbar demokrasi di Sulawesi utara tahun 2015 telah usai, dimana seluruh tahapan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun 2015 telah selesai sesuai dengan amanat Undang-undang tentang Pemilukada bahwa Tahapan pemilihan selesai pada saat dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih.

Walaupun seluruh tahapan telah selesai, namun bagi jajaran kepengawasan dalam hal ini Badan Pengawas Pemilihan (Bawaslu) Propinsi Sulawesi Utara bukan berarti telah telah selesai sepenuhnya, karena Bawaslu mewajibkan seluruh jajaran kepengawasan dari Kabupaten, Kecamatan bahkan sampai Desa untuk membuat laporan akhir dari proses pengawasan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur.

Menyikapi hal tersebut, maka Jajaran Panwas Kabupaten Bolaang Mongondow Utara segera merampungkan laporan akhir dari seluruh pengawasan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur. Pimpinan Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Patra Kapiso, S.Pd yang ditemui disela-sela kesibukan dalam penyusunan laporan akhir, mengatakan bahwa Panwas Bolmut sedang Sibuk menyusun laporan   “Sesuai dengan perintah Bawaslu dan amanat undang-undang, kita sedang susun laporan akhir dan hal ini sudah kami perintahkan pada seluruh teman-teman Panwas Kecamatan untuk segera menyusun ini, karena memang laporan akhir ini sangat penting bagi Bawaslu, sehingga kami harap kepada teman-teman di Kecamatan agar menseriusi hal ini dengan penuh rasa Tanggung jawab” Harap Patra.

Ditempat yang sama, Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran (HPP) Yoab Barguna mengatakan hal yang senada “Bawaslu Sulawesi Utara sudah menyampaikan ini pada bulan desember kemarin, bahkan ini tidak main-main, karena bagi Panwas yang tidak membuat laporan akhir, akan ditindak tegas” Tegas Yoab.

Laporan yang diminta oleh Bawaslu ini sendiri dalam bentuk laporan per divisi, yaitu Divisi SDM, Divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga dan Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran. Setiap Divisi wajib membuat laporan akhir yang memuat seluruh proses pengawasan Pemilihan Gubernur secara JUJUR dan bertanggung jawab.

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *