Suasana sidang

“BATAL DEMI HUKUM”, MMS Bebas

BMRPost.com,Manado-Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Selasa (15/03) menggelar siding putusan kasus dugaan Korupsi TAPD Tahun 2010 dengan tersangka Ny Hj Marlina Moha Siahaan (MMS). Sidang yang diketuai oleh Darius Naftali SH MH tersebut akhirnya menolak tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan menerima Epsesi dari MMS sekaligus membebaskan MMS dari segala tuduhan dan tuntutan.

Majelis sidang menyimpulkan jika uraian materi dakwaan yang di sodorkan JPU tidak sesuai dengan sangkaan terhadap MMS. Majelis siding juga berpendapat materi dakwaan yang demikian akan mengakibatkan terjadinya Confuse (Membingungkan) Dan Misleading (Menyesatkan) dan merupakan Obscure Libelum alias tidak jelas.

Berdasarkan Pertimbangan tersebut, Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Manado, menyimpiulkan jika dakwaan yang ditujukan kepada Terdakwa MMS jauh dari kata memenuhi  syarat, sebagaimana ketentuan Pasal 143 Ayat (2) huruf b Kitab undang undang Hukum acara Pidana (KUHAP)

Dan akhirnya Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Manado, memutuskan atas gugatan yang diajukan oleh JPU dengan Register perkara No PDS-04/KBGU/Ft.1/06/2015 Dinyatakan “BATAL DEMI HUKUM”. (Oct)

Komentar Facebook

komentar

About Octav Stalen

Berita Lainnya

Ribuan Warga Mogolaing Buktikan Dukungan ke TB-NK

BMRPost,KOTAMOBAGU-Kampanye dialogis pasangan calon walikota-wakil walikota Kotamobagu tahun 2018-2023, Ir Hj Tatong Bara-Nayodo Koerniawan SH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *