HEADLINE
460 Mahasiswa POLTEKKES Manado PKL di Bolmut

460 Mahasiswa POLTEKKES Manado PKL di Bolmut

BMRPost.com, BOROKO – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi.Depri Pontoh secara resmi menerima Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Terpadu Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Manado Tahun 2016 yang bertempat di Auditorium Kantor Bupati, Kamis (3/3/2016)

PKL Terpadu Poltekkes Manado ini merupakan pengamalan IPTEK melalui metode ilmiah langsung kepada masyarakat dalam upaya menyukseskan program kesehatan dan mengembangkan kompotensi yang dikuasai di bangku kuliah di luar kurikulum yang telah diperoleh dan dikuasai oleh mahasiswa peserta PKL.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangkitkan partisipasi masyarakat dalam memecahkan masalah-masalah kesehatan secara mandiri dan berkesinambungan serta bersama-sama masyarakat mengenal, merumuskan dan mengatasi masalah-masalah kesehatan secara sederhana, praktis, murah, efektif dan efisien sesuai situasi dan kondisi setempat serta perkembangan pola piker masyarakat.

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pimpinan serta jajaran Poltekkes Manado yang telah menjadikan Bolaang Mongondow Utara sebagai lokasi PKL bagi mahasiswanya. Kiranya kegiatan pengabdian masyarakat seperti ini tetap menjadi pilihan yang baik untuk mewujudkan sinergitas antara masyarakat Kampus dengan masyarakat umum.

Untuk itu, Bupati menghimbau kepada berbagai pihak yang berkompoten turut membantu pelaksanaan PKL ini, khususnya Camat, Kepala Puskesmas dan Sangadi yang wilayahnya menjadi lokasi kegiatan untuk memberikan arahan dan bimbingan serta melibatkan mahasiswa PKL dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, sehingga PKL ini dapat bermanfaat dan menjadi media pembelajaran praktis bagi para mahasiswa.

Meski dalam waktu yang relatif singkat, diharapkan juga dengan kehadiran Mahasiswa PKL dapat membantu masyarakat dalam mengatasi masalah-masalah kesehatan, terutama membantu memotivasi masyarakat agar memiliki kesadaran dalam berperilaku hidup bersih dan sehat. Serta program-program yang telah direncanakan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat secara lebih berdaya guna dan berhasil guna.

Kegiatan PKL mahasiswa Poltekkes Manado ini dilaksanakan mulai tanggal 3 sampai dengan 23 Maret 2016 dan diikuti oleh 460 Mahasiswa yang tersebar di 60 Desa/Kelurahan di Kecamatan Pinogaluman, Kaidipang, Bolangitang Barat dan Bolangitang Timur, serta 7 Puskesmas.

Acara dihadiri oleh Direktur Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Manado Semuel Layuk, SKM, M.Kes, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Kalsum Manjurungi, SKM, Direktur RSUD Bolaang Mongondow Utara, Pimpinan SKPD, Para Camat, Kepala Puskesmas dan Sangadi, serta Para Mahasiswa Peserta PKL.

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Caleg NasDem Kotamobagu Terima Pembekalan Public Speaking dari Jhon Robert Powers

BMRPost,KOTAMOBAGU-Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ekstra ketat dalam mempersiapkan calon legislatif (Caleg) yang akan bertarung di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *